Kenali tanda pasangan mulai berubah…


brhHubungan Anda dengan pasangan berjalan baik-baik saja, hingga suatu saat Anda merasa ada yang berubah dari sikapnya.

Meski belum tentu akan terjadi sesuatu yang buruk, ada baiknya Anda baca empat tanda berikut agar Anda tahu apakah dia benar-benar berubah atau tidak. Kemudian, segera ambil langkah agar sikapnya membaik dan hubungan kalian bisa kembali seperti semula.

1. Pasangan Anda mulai menjauh, baik secara fisik maupun emosional. Waspadalah kalau si dia mulai mengurangi waktu bersama Anda. Misalnya, tiba-tiba dia mangkir dari kegiatan rutin kalian berdua, seperti memasak atau berolahraga. Secara emosional, pernahkah Anda memperhatikan kalau komunikasi Anda dengan si dia semakin lama semakin membosankan dan sepele? Apakah dia menghindari diskusi tentang rencana masa depan kalian berdua? Kalau dia bersikap demikian, kibarkan bendera merah karena bisa jadi “investasi” emosinya terhadap hubungan kalian mulai berkurang.

2. Pasangan Anda melakukan perubahan besar dalam rutinitasnya. Pertanda jelas hubungan bermasalah adalah ketika dia menyusun ulang jadwal kegiatannya dengan tujuan agar tidak terlalu sering bertemu Anda. Kalau dia sedang sibuk promosi jabatan, tak masalah. Namun, kalau secara konsisten dia terus beralasan harus lembur di kantor hingga pagi hari, Anda harus curiga bahwa sesuatu yang tidak diinginkan dalam hubungan kalian sedang terjadi. Renungkan juga pertanyaan ini, apakah dia mulai menghabiskan waktu dengan teman-teman baru? Tak masalah kalau teman-teman barunya adalah sekumpulan pria menikah yang bahagia. Namun waspada kalau gank barunya adalah pria-pria lajang yang kerap mengajak pergi pasangan Anda hingga larut malam di hari kerja.

3. Perubahan intensitas pertengkaran. Jangan senang dulu kalau mendapati akhir-akhir ini kalian jarang bertengkar. Penurunan tiba-tiba frekuensi pertengkaran dan perang mulut bisa mengindikasikan kalau pasangan Anda mulai meminimalisir keterlibatan emosinya dalam hubungan kalian. Cepat mengalah saat kalian sedang beradu mulut bisa berarti dia sudah sangat frustasi dengan Anda, atau bahkan dia sudah sama sekali tidak peduli. Atau sebaliknya, dia menjadi gemar mencari-cari topik pertengkaran, yang sebenarnya tidak perlu dipermasalahkan.

4. Level keintiman anjlok drastis. Waspada bila pasangan menghindar untuk melakukan kontak fisik dengan Anda, tidak mau lagi menggandeng tangan atau bahkan kontak mata, pijatan-pijatan lembut seperti yang dulu dilakukan, atau bahkan enggan melakukan foreplay sebelum bercinta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s